Sabtu, 23 September 2017

CARA MENGATASI MOTOR MATIC AGAR KUAT DI TANJAKAN


CARA MENGATASI MOTOR MATIC AGAR KUAT DI TANJAKAN




Banyak dari pengguna motor matic yang mengeluh ketika berada di tanjakan, karna si motor tak mau naik ketika di gas seakan motor itu bukannya naik malah turun al hasil mesin ngeden panas terus mati deh hehehe kasian
disini aku akan menunjukkan tips biar motor matic anda bisa melibas jalur tanjakan tanpa basa busuk lagi eksklusif aja

bila motor anda ingin melibas jalur tanjakan hal utama yaitu bab cvt, di bab cvt ini kompenen utama yang harus diganti yakni roller dan per cvt
roller harus diganti dengan yang lebih ringan biar tarikan pertama pada motor matic yang anda miliki menjadi responsif di putaran bawah. anda cukup menurunkan 2 gram dari ukuran standart, aku ambil pola motor mio dengan ukuran 10,5 gram menjadi 8 gram


setelah roller sudah diganti selanjutnya yaitu per cvt, per cvt ini bisa membantu performa mesin di RPM bawah, ukuran per cvt bermacam-macam ada yang 1000-2000 RPM, anda pilih saja yang ukuran 1500 RPM dengan warna kuning, bila anda menggunkan ukuran lebih dari 1500 RPM maka tarikan si motor malah tidak responsif



bila sudah mengannti roller dan per cvt coba cek v-belt.nya apakah masih cantik ato tidak, bila v-belt itu sudah rengang (rantas) maka maka harus diganti dengan yang gres karna kalo v-belt udah renggang ato rantas itu membuat tarikan mejadi molor

itulah tips dari aku semoga bermanfaat
bila ingin lebih ringan di tanjankan di bore up aja mesin.nya bro...

berikut vidio yang aku buat 


Sumber http://boyrival.blogspot.co.id

0 komentar:

Posting Komentar