Sabtu, 23 September 2017

PENYEBAB DAN CARA MENGATASI MOTOR SUSAH HIDUP DI PAGI HARI



PENYEBAB DAN CARA MENGATASI MOTOR SUSAH HIDUP DI PAGI HARI



Pernahkah anda menggalami motor yang susah hidup di pagi hari, padahal kemaren malem normal-normal aja dan dikala pagi mau di pake motor gak mau menyala, disini aku akan memberi informasi penyebab dan cara menggatasi.nya

PENYEBAB

penyebab motor tidak mau menyala dikarenakan 3 faktor penyebab yaitu materi bakar, pengapian, dan kompresi kalau salah satu dari 3 penyebab itu tidak bekerja dengan tepat maka sepeda motor akan sulit dihidupkan, untuk itu anda harus melaksanakan menyerupai berikut

Bahan Bakar
pertama tama anda harus mengecek tangki kalau tanki bensin anda full anda periksa adegan selang bensin mungkin bensin anda tidak mengalir dengan lancar, kalau bensin anda lancar coba cek di adegan karburator mungkin banyak endapan yang dapat mensugesti cara kerja karburator, kalau persoalan materi bakar normal maka anda harus mengecek di adegan pengapian

Pengapian
di pengapian pertama anda harus mencopot busi, setelah busi dicopot pasang busi pada cop busi lalu tempelkan busi pada blok mesin dan coba anda stater, kalau tidak ada percikan api maka anda harus menganti busi, kalau busi normal anda urutkan dari adegan busi hingga spul, mulai dari busi, cop busi, coil, cdi, dan spul, atau anda periksa rangkaian kabel mungkin sambunggan kabel terkelupas atau korslet,

Kompresi
kompresi sangat jarang hilang secara tiba-tiba kompresi hilang alasannya ialah terjadi kebocoran pada adegan klep (katup), cara mengecek kompresi mudah sekali yaitu dengan mencopot busi dan tangan anda harus menyumpal adegan busi yang telah dicopot lalu anda stater, kalau angin yang dikeluarkan lemah maka kompresi mesin anda hilang, dan kalau angin yang dikeluarkan benyak maka kompresi anda baik-baik saja,


Sekian pembahasan penyebab dan cara mengatasi motor susah hidup
biar bermanfaat buat anda dan jangan lupa buka
boyrival.blogspot.com
membahas semua ihwal kerusakan motor

Sumber http://boyrival.blogspot.co.id

CARA MENGANTI V-BELT


CARA MENGANTI V-BELT


halo bro and sis untuk postingan kali ini saya akan membahas perihal cara mengganti v-belt khusus pengguna motor matic ya, pribadi saja kita bahas disini


pertama tama hal yang harus dilakukan yakni mencopot kolam cvt pada motor matic menggunakan kunci T8mm,setelah kolam cvt terbuka akan terlihat v-belt dan pulley mirip berikut


setelah terlihat pulley.nya kita harus membuka pulley bab depan yang bentuknya ibarat kipas dengan kunci sok 17mm dan jangan lupa untuk mengganjalnya dengan alat pengganjal bentuknya Y, tapi kalo tidak punya mampu diganjal dengan baut dari kolam cvt mirip gambar berikut



awas jangan salah membukanya, membukanya yaitu putar dari arah kiri turun ke bawah dan mengganjal.nya harus pas karna kalo tidak pas bisa-bisa gigi pulley patah, setelah mencopot baut.nya pribadi aja ambil pulley.nya jangan lupa terdapat 2 buah ring, setelah itu pribadi ambil v-belt.nya dan ganti yang baru, memasang yang gres dimulai dari pulley yang di belakang lalu  ditarik ke pulley bab depan dan jangan lupa arah panahnya


 setelah v-belt gres terpasang jangan lupa pasang ring.nya kembali


lalu tutup v-belt dengan pulley yang ibarat kipas setelah itu baut kembali jangan lupa untuk mengganjal mirip waktu membuka tadi setelah simpulan tutup kembali kolam cvt.nya

biar bermanfaat bro and sis jangan lupa untuk membuka postingan seputar sepeda motor
boyrival.blogspot.com
TERIMA KASIH


Sumber http://boyrival.blogspot.co.id

CARA MENGATASI MOTOR BREBET


CARA MENGATASI MOTOR BREBET

halo bro and sis kembali lagi di postingan saya boyrival.blogspot.com di postingan kali ini saya akan memberi tips cara memperbaiki motor yang brebet dikala di gass
di musin hujan-hujan ibarat ini banyak di tempat indonesia yang mengalami musibah ibarat banjir, anda mungkin pernah melewati jalanan yang banjir dikala dilanda hujan deras, dikala anda melewati tempat banjir motor yang anda kendarai tiba-tiba brebet dikala di gass berikut saya akan menjelaskan cara memperbaiki motor brebet

hal pertama yang harus anda lakukan yakni mengecek karburator anda, mungkin karburator anda kecipratan air atau kemasukan air caranya yaitu dengan mengendorkan baut pembuangan bensin di karburator 


buang bensin yang ada di karburator hingga bersih kalau bensin yang di karburatot sudah habis lanjut ke langkah kedua yaitu dengan mencopot busi mungkin busi anda berair terkena rendaman air banjir kalau busi anda berair keringkan dahulu atau lap dengan kain yang kering dan bersihkan denagn kertas gosok kasar


langkah ketiga yaitu mengecek kabel-kabel body mungkin ada yang rantas dan cek soket-soket kabel mungkin kurang rapat atau kemasukan air
setelah langkah-langkah diatas coba hidupkan mesin, setelah mesin hidup bleyer-bleyer sebentar dan panaskan mesin 3-5 menit setelah itu siap di geber lagi deh

sekian tips dari saya biar bermanfaat jangan lupa kunjungi postigan saya di
boyrival.blogspot.com
TERIMA KASIH

Sumber http://boyrival.blogspot.co.id

CARA MEMILIH BAHAN BAKAR


CARA MEMILIH BAHAN BAKAR


di postingan kali ini aku akan membahas perihal materi bakar, bila anda memiliki sepeda motor dan anda binggung memilih materi bakar yang cocok untuk sepeda motor anda anda harus mengetahui kompresi sepeda motor anda terlebih dahulu dengan melihat buku panduan yang diberi dealer sepeda motor dikala anda pertama membeli sepeda motor, bila anda sudah mengetahuinya berikut ukuran kompresi dan materi bakar yang cocok untuk sepeda motor anda

1. untuk mesin kendaraan dengan kompresi antara 7:1 hingga 9:1 materi bakar yang cocok ialah bensin premiun dengan oktan 88

2. untuk mesin kendaraan dengan kompresi antara 9:1 hingga 10:1 materi bakar yang cocok ialah bensin pertalite dengan oktan 90

3. untuk mesin kendaraan dengan kompresi antara 10:1 hingga 11:1 materi bakar yang cocok ialah bensin pertamax dengan oktan 92

4.untuk mesin kendaraan dengan kompresi antara 11:1 hingga 12:1 materi bakar yang cocok ialah bensin pertamax dengan oktan 95

setelah anda mengetahui materi bakar yang pas anda tidak perlu memilih materi bakar yang memiliki oktan yang lebih tinggi atau anda memilih materi bakar yang memiliki oktan tinggi hanya untuk gaya-gaya.an. agar postingan ini bermanfaat untuk anda

jangan lupa kunjungi postigan aku di
boyrival.blogspot.com
TERIMA KASIH

Sumber http://boyrival.blogspot.co.id

CARA MENGGANTI KAMPAS REM DEPAN CAKRAM


CARA MENGGANTI KAMPAS REM DEPAN CAKRAM

halo bro and sis di postingan kali ini aku akan memberi tips cara mengganti kampas rem depan sepeda motor yang menggunakan disc brake, penggereman tidak boleh dianggap remeh brotther penggereman yakni hal paling penting dalam sepeda motor karna bila anda menggendarai sepeda motor tiba-tiba ada orang nyebrang tidak pada tempat.nya otomatis anda harus menggurangi kecepatan dengan cara menginjak rem, bila rem anda tidak pakem mampu berabe jadinya, maka dari itu bila rem anda sudah tidak pakem lagi maka anda harus mengganti dengan yang baru, kalo tidak diganti mampu merusak part yang lain menyerupai pirigan, cara menggantinya mudah kok ikuti langkah-langkah dibawah ini

langkah pertama anda harus menyiapkan kunci L bintang bila motor sepeda motor anda yamaha, bila motor anda suzuki dan honda maka anda siapkan kunci L, siapkan tang bila motor anda honda dan obeng besar atau kunci ring ukuran 17 untuk mencongkel disc brake

langkah kedua yaitu melepas baut pen pada disc brake, cara melepasnya yaitu dengan menggendorinya dan mencabutnya, setelah baut tercabut maka kampas rem akan jatuh dengan sendirinya, itu untuk motor honda dan suzuki
untuk motor yamaha hanya melepas pengait dengan tang

langkah ketiga yaitu melepas baut L pada disc brake yang menempel di bottom skok


langkah keempat yaitu mendorong piston kaliper dengan kunci ring 17 atau dengan kunci stang


langkah kelima yaitu membersihkan disc brake dengan sikat kawat atau kain lap, setelah itu jangan lupa memberi stempet pada bab braket disc brake biar disc brake berkerja dengan normal biar ngak ceket


langkah keenam pasang kembali braket yang sudah diberi stempet dan kampas rem yang gres pasang juga pen kaliper.nya kencangkan baut.nya lalu pasang kembali di bottom skok menyerupai semula

sekian tips dari aku semoga bermanfaat jangan lupa kunjungi postigan aku di
boyrival.blogspot.com
TERIMA KASIH

Sumber http://boyrival.blogspot.co.id

CARA MENGGANTI KAMPAS REM BELAKANG MATIC


CARA MENGGANTI KAMPAS REM BELAKANG MATIC

halo bro and sis di postingan kali ini aku akan memberi tutorial mengganti kampas belakang matic (vario), langgsung saja petama-tama siapkan kunci kunci terlebih dahulu yaitu 

1. kunci T ukuran 12 dan 14 mm
2. kunci sok 24 mm
3. obeng min

langkah pertama copot baut knalpot yang menempel pada kop mesin dengan konci T ukuran 12mm

langkah kedua copot baut knalpot yang menempel di swing arem dengan konci T ukuran 14mm

langkah ketiga copot swing arem dengan konci T ukuran 12mm dan copot mur roda belakang dengan konci sok ukuran 24mm,

dikala mencopot mur roda belakang kencangkan mur tuas rem supaya roda tidak ikut berputar dikala melepas mur.nya dengan konci T ukuran 14mm

setelah mur roda belakang terlepas kendorkan mur tuas rem hingga pucuk, lalu keluarkan roda belakang dari as roda, setelah roda belakang copot congkel kampas rem menggunakan obeng 

setelah itu ganti gres kampas rem.nya, setelah simpulan pasang kembali roda belakang dan swing arem.nya menyerupai semula, pemasanggan sama menyerupai pencopotan ialah dengan menggencangkan mur tuas rem supaya ban tidak berputar dikala menggencangkan mur roda belakang, setelah itu pasang knalpot menyerupai semula dan simpulan anda tinggal menyetel mur tuas rem sesuai harapan anda

sekian tips dari aku semoga bermanfaat jangan lupa kunjungi postigan aku di
boyrival.blogspot.com
TERIMA KASIH

Sumber http://boyrival.blogspot.co.id

CARA MENYETEL RANTAI YANG KENDOR


CARA MENYETEL RANTAI YANG KENDOR



pernahkah anda mendengar rante putus/loss, penyebabnya mampu jadi karna rantai motor yang kendor, bahwasanya cara menyetel rantai cukup mudah dilakukan sendiri tanpa harus ke bengkel atau dealer motor, di postingan kali ini saya akan memberi cara menyetel rantai motor yang kendor
pertama-tama siapkan konci untuk menyetel rante
1. kunci ring 14 dan 19 mm
2. kunci ring 10 dan 12 mm
3. pelumas rantai

langkah pertama adalah mengendorkan mur as roda belakang dengan kunci 14 dan 19 cukup dikendorkan saja ngak usah hingga lepas


langkah kedua adalah menyetel rante dengan konci ring 10/12mm pada episode anting-anting rante, sesuaikan garis.nya bila di sebelah kanan melebihi 3 garis maka di sebelah kiri juga harus melebihi 3 garis


langkah ketiga adalah menggencangkan mur as roda kembali menyerupai semula, setelah itu putar roda belakang sambil diberi pelumas rantai atau dengan oli bekas
gimana menurut anda ? mudah kan jadi tidak perlu ke bengkel ataupun ke dealer

sekian informasi dari saya biar bermanfaat jangan lupa kunjungi postigan saya di
boyrival.blogspot.com
TERIMA KASIH

Sumber http://boyrival.blogspot.co.id